KEINDAHAN PANTAI MEKKO

KEINDAHAN PANTAI MEKKO

Pagi nan indah ketika fajar menyising
di ufuk timur
Menyinari dunia raya menurutkan
perintah dari alam gaib
Menyinari pantai yang menjadi
Kenang – kenangan ku …

Membawa damai dan sejahtera


Di waktu pagi pantai Mekko kelihatan indah

Disana sini terlihat layar perahu telah berkembang

Mengindahkan suasana pantai yang tenang dan tak berombak

Kepayahan demi kepayahan orang bekerja di siang hari

Apabila telah soreh di obati

Dengan menyaksikan pemandangan di sekitar pasir putih , pulau kembar , kolam raksasa

Dan lebih lagi bila jalan- jalan ke pulau Kelelawar
Dengan serumpun pohon bakaunya yang indah

Aku menarik nafas ….

Panjang ketika melihat pemandangan itu

Dan memuji,memuji kebesaran Ilahi
Kemudian aku menyadari bahwa segala sesuatu di jadikannya dengan cinta


Aku seorang pecinta alam

Aku mencintai keindahan  

Aku berjanji akan menjaga dan melestarikan keindahan dan keunikan perairan MEKKO


Aku orang Adonara

Disini indah

Disinilah ketika aku pertama kali terlahir

Dari rahim seorang ibu yang ikhlas …
Aku kenang selalu akan ibuku

Dan aku bangga dengan tanahku yang indah dengan sejarah serta budayanya
Tanahku bahkan tanahmu
Adonara senantiasa berada dalam semangatku



Karya: HADIJA LOLOWAJO

Kelas VIII C MTsN 4 Flotim

Tinggalkan komentar